Twitter Facebook

Selasa, 18 Juni 2013

Renungan

Posted by Irfan Nursandie On 01.38 No comments

Kadang gw suka kebayang penderitaan orang-orang yang kurang beruntung, yang hidupnya serba kekurangan. Emang ya kita harus 'ngeliat ke bawah', ga 'ngeliat ke atas terus' biar kita bisa bersyukur kalo kita tuh lebih beruntung dibanding saudara-saudara kita yang ada di bawah kita.

Miris banget ngeliat anak-anak kecil ini sama ibunya yang tidur di pinggir jalan, disaat orang-orang kota tidur di atas kasur yang empuk, pake AC pula, tiduran sambil nonton TV atau dengerin lagu.

Disaat kita laper atau haus, trus tinggal ambil makanan di dapur, minum air dingin dari kulkas, masih ada sodara-sodara kita yang minum aja harus diirit-irit, laper ditahan sampe badan kurus kering. 

Ini nih yang bikin gw sendiri malu sama diri gw sendiri ngeliatnya, mereka masih semangat belajar walaupun dalam keadaan yang bener-bener kekurangan. Disaat kita dikasih kesempatan bisa belajar di ruang kelas yang bersih, pake AC pula.


Nemu gambar ini di twitter, inspiratif banget nih guru, namanya Asnat Bell, gajinya cuma Rp.50.000 per bulan, ngajarnya 7 jam sehari, udah 10 tahun mengabdi. Gila ga tuh, keren banget nih orang. Disaat guru-guru di kota mogok ngajar karena gajinya dirasa kurang, mungkin mereka harus berkaca sama Asnat Bell.

Nih ga kalah keren, pelari dari Kenya ini tadinya ada di posisi terdepan, tapi dia melambat karena lawannya yang dari Cina ada yang menderita dehidrasi, dia ngasih air minumnya ke lawannya itu, akhirnya dia finish di posisi ke-2, dia kehilangan gelar juara dan hadiah sebesar 10 ribu dollar, mungkin dia bisa aja diemin lawannya yang lagi kehausan itu dan juara 1, tapi kepeduliannya lebih besar daripada ambisinya untuk jadi juara, it's not all about winning. 

Nih ada video yang bikin gw terharu sampe nangis.. hehe



Udah deh segitu aja, semoga bisa menginspirasi hidup kita, dan bisa bikin kita terus bersyukur sama Allah.
Terima kasih buat yang udah baca :')

0 comments:

Posting Komentar